SEBELUM KE JERMAN, EGY MAULANA VIKRI DISURUH BELAJAR DI THAILAND

Penampilan gemilang yang ditampilkan Egy Maulana Vikri, membuatnya jadi bidikan sejumlah klub Eropa. Namun, yang klub Jerman memberikan penawan menarik buat pesepakbola asal Medan tersebut.

Menurut ayah angkat Egy, Subagja Suihan, klub tersebut ingin Egy terlebih dahulu mencicipi kompetisi di Thailand. Akan tetapi, Subagja tidak menyebutkan nama klub Jerman tersebut.

Langkah ini dilakukan karena usia bintang timnas Indonesia U-19 masih belum cukup. Mengingat, minimal pemain dapat diberikan kontrak profesional di Eropa berusia 18 tahun.

“Karena Egy masih 17 tahun. Tapi, untuk menuju puncak 18 tahun, satu tahun main di Thailand setelah itu 18 tahun main di Liga Jerman klub kasta tertinggi,” kata Subagja.

“Mereka justru minta Egy cepat ke sana, tapi dengan catatan main di Thailand selama setahun. Kebetulan agency-nya di Thailand dan Jerman. Itu sesuai permintaan agen tapi langsung dari pemiliknya,” tambahnya.

Klub Jerman tersebut terpincut kemampuan Egy saat membela timnas Indonesia U-19 di turnamen Toulon, Prancis beberapa waktu lalu. Ketika itu, Egy mendapatkan penghargaan pemain paling berpengaruh.