Spasojevic Berharap Bela Timnas Indonesia Setelah Resmi WNI

Striker Bhayangkara FC Ilija Spasojevic akhirnya mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia. Pemain berdarah Montenegro itu sudah lama ingin pindah kewarganegaraan ke Indonesia lantaran lama berkarier di tanah AIr.

Selain itu, pemain yang akrab disapa Spaso ini juga beristrikan orang perempuan Makassar. Mereka sudah dikaruniai dua buah hati. “Akhirnya saya Indonesia,” kata Spaso melalui Instagram-nya, Rabu (25/10).

Pemain berusia 30 tahun ini berharap, setelah mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia, ia dapat kesempatan membela timnas Indonesia. Spaso ingin tampil lebih baik di level klub supaya pelatih timnas Luis Milla tertarik memberinya kesempatan mengenakan kostum tim Merah Putih.

“Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan ‘Garuda’ di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola tanah air,” ujar Spaso.

Bekas pemain Persib Bandung ini mengakui bahwa dirinya mendapatkan kemudahan untuk berpindah kewarganegaraan dari Montenegro menjadi warganegara Indonesia atas bantuan PSSI.

Spaso mulai menapakan kakinya di Indonesia pada 2011 silam. Klub Indonesia pertama yang ia bela adalah Bali Devata. Setelah itu ia malang melintang di sejumlah klub besar Indonesia mulai dari PSM Makassar, Mitra Kukar, Putra Samarinda (sekarang Bali United), Persib Bandung dan kini bersama Bhayangkara FC.