Persib Jumpa Borneo FC di Semifinal Liga 1 U-19

Persib Bandung dan Persipura Jayapura lolos ke babak semifinal Liga 1 U -19 dari Grup B. Grup A meloloskan Bali United dan Pusamania Borneo.

Persib U-19 dan Persipura U-19 bertemu di pertandingan terakhir babak delapan besar Liga 1 Grup B yang di helat di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (25/10/2017) sore. Pertandingan itu berakhir tanpa pemenangan dengan skor akhir 2-2.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung U-19 memastikan diri lolos ke babak semifinal sebagai juara grup dengan poin 7. Persipura Jayapura U-19 menjadi runner-up grup B dengan mengumpulkan empat poin.

Di laga lain Grup B, Barito Putera U-19 berhasil mengalahkan Perseru Serui U-19 dengan skor akhir 3-0. Atas hasil tersebut keduanya gagal lolos ke babak semi fina karena masing-masing hanya mampu mengumpulkan 3 poin.

Pelatih Persib U-19, Budiman, bersyukur timnya berhasil lolos ke babak semifinal. Persib akan bertemu dengan Borneo FC U-19 yang menjadi runner-up di grup B.

“ALhamdulilah bisa lolos (babak semi final). Meski kurang memuaskan, (di pertandingan terakhir dengan hasil seri) tapi kami tetap bersyukur,” kata Budiman, usai laga Persib U-19 Vs Persipura Jayapura U-19.

Mengenai jalannya pertandingan, menurut Budiman, Persib masih perlu banyak perbaikan. Dia akan bekerja meningkatkan kerja para pemainnya agar di babak semi final nanti Persib U-19 bisa melaju ke babak final dan merebut gelar juara.

“Karena ini kesempatan kita untuk meraih juara,” ujar dia.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura U-19 Abdul Manaf juga mengaku bangga dengan kerja keras para pemainnya. Menurut dia semua pemainnya menunjukan semangat juang tinggi demi lolos ke babak semi final Liga1 U-19.

“Kita bersyukur lolos. Kita main habis-habisan (melawan Persib) dan bisa melaju ke babak semi final,” ujarnya.

Semifinal lainnya mempertemukan Bali United U-19 dengan Persipura U-19.