Komentar Vic Hermans Setelah Timnas Futsal Indonesia Menang 21-0

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Vic Hermans senang dengan kemenangan telak 21-0 yang diraih anak asuhnya saat meladeni Filipina pada laga perdana Grup A Piala AFF 2017 di Pu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (26/10/2017). Namun demikian, pelatih asal Belanda itu tetap merasa ada aspek yang harus dibenahi oleh timnya.

Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan telak berkat gol quattrick Ardiansyah Runtuboy dan Subhan Faidasa. Gol lainnya dari Timnas Indonesia dicetak Syauqy Saud Lubis (hattrick), Bambang Bayu Saptaji (dua gol), Abdul Rochman (dua gol), Randy Satria (dua gol), Sunny Rizki, Johanis Mustamu, Aditya Muhammad Rasyid, dan gol bunuh pemain Filipina, Julian Miranda.

“Saya beserta tim sangat senang dengan kemenangan besar yang kami dapat hari ini,” ujar Vic seperti dilansir situs resmi AFF.

“Namun, ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh para pemain. Saya yakin mereka tahu bagaimana harus meningkatkannya,” ia menambahkan.

Kemenangan telak atas Filipina menempatkan Timnas Futsal Indonesia di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi tiga poin. Tim Merah Putih unggul selisih gol dari Myanmar yang sebelumnya menang telak 13-0 atas Brunei Darussalam.

Setelah ini, Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Jumat (27/10/2017). Di atas kertas, Timnas Futsal Indonesia tidak akan kesulitan mengamankan kemenangan atas Brunei Darussalam. (Doni Andreas Sidabutar)