PSM MAKASSAR PROTES LAGA MADURA UNITED KONTRA BHAYANGKARA FC DITUNDA

by in Liga 1 // 0 Comments

PSM Makassar memprotes keras ditundanya laga antara Madura United kontra Bhayangkara FC, yang sedianya dijadwalkan pada, Senin (23/10). Penundaan itu dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah adanya sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap Madura United.

Meski berstatus laga kandang untuk Madura United, laga itu harus digelar di luar Bangkalan maupun Pamekasan yang pada musim ini menjadi markas Laskar Sape Kerrab. Hanya saja, PT LIB masih belum memastikan kapan jadwal ulang laga tersebut.

Namun pihak PSM mendapatkan informasi bahwa pertandingan itu akan digelar, 10 November nanti. “Ini tidak normal dan ini sudah jelas melanggar aturan yang ada. Ini merugikan tim kami,” ujar Robert Rene Alberts, pelatih PSM.

Menurutnya, ditundanya laga tersebut bisa merugikan tim-tim yang sedang bersaing dalam perebutan juara Liga 1. Madura United, Bhayangkara, dan PSM, saat ini memang termasuk dalam tim yang masih memiliki kans untuk juara.

“PSSI harus mencarikan tempat dan kalau bisa bermain sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan semula. Saya juga tanya manajemen untuk layangkan surat protes dan harusnya mereka bermain besok sesuai jadwal semula,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Di sisi lain, Rene Alberts memuji performa apik yang ditunjukkan bek muda yang dimilikinya Wasyiat Hasbullah dalam dua laga terakhir melawan Persib Bandung dan Bhayangkara. Di mana pada dua laga tersebut tim Juku Eja berhasil meraih kemenangan.

Rene Alberts menuturkan, Wasyiat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik mengawal pertahanan PSM di sisi kiri. Apalagi, perannya di sisi kiri sukses mematahkan sejumlah serangan lawan.

Tidak hanya mengurusi pertahanan, dia juga beberapa kali memberikan sokongan untuk lini depan. “Dia menunjukkan performa apiknya, meski baru diberikan tugas untuk mengawal posisi bek kiri,” ucap eks pelatih Sarawak FA itu.

Selama ini, Wasyiat memang kerap bermain di posisi bek kanan. Sepanjang Liga 1, dia baru bermain 11 kali.

“Saya ingin katakan bahwa, saya akan memberikan kesempatan kepada semua pemain, karena kompetisi akan berakhir,” tegas Rene Alberts.(gk-69)

loading...
[X] close