Pilihan Luis Milla dan Boaz Soal Pelatih Terbaik FIFA

by in Berita Lain // 0 Comments

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan sang kapten, Boaz Solossa beda pilihan pemain terbaik FIFA. Milla memilih bintang Barcelona, Lionel Messi, sedangkan Boaz menjagokan andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Bukan hanya urusan pemain terbaik pelatih dan pemainnya itu berbeda pendapat. Keduanya juga memiliki pilihan berbeda untuk pelatih terbaik dunia versi FIFA.

Luis Milla yang pernah merumput di Barcelona dan Real Madrid itu memilih manajer Manchester City, Pep Guardiola dalam pilihan pertama.

Setelah mantan juru taktik Barca, Milla juga memilih nama eks pelatih Blaugrana Luis Enrique di pilihan kedua. Pada pilihan ketiga, ia memasukkan nama pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Luis Milla pilih Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik FIFA. (Luis Milla pilih Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik FIFA. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Lain halnya dengan Milla, kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, memilih pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, di daftar pilihan pertama.

Boaz kemudian memasukkan duo manajer klub Liga Primer Inggris pada urutan kedua dan ketiga.

Boaz Solossa memilih Zinedine Zidane sebagai pelatih terbaik FIFA 2017. (Boaz Solossa memilih Zinedine Zidane sebagai pelatih terbaik FIFA 2017. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Di urutan kedua, ia memilih nama manajer Manchester United, Jose Mourinho. Pemain yang akrab disapa Bochi ini memasukkan nama juru taktik Chelsea, Antonio Conte di urutan ketiga.

Pilihan Boaz lagi-lagi lebih moncer dibandingkan Milla. Zidane akhirnya yang keluar sebagai pelatih terbaik FIFA tahun ini, mengalahkan dua pesaing terberat, Massimiliano Allegri dari Juventus dan manajer Chelsea Antonio Conte.

FIFA menerapkan mekanisme pemilihan pemain dan pelatih terbaik berdasarkan pemungutan suara dari pelatih dan kapten timnas negara-negara anggota induk sepak bola dunia tersebut. (bac)

loading...
[X] close