Panpel Semen Padang Gratiskan Tiket Laga Versus Perseru

Masukan yang disampaikan awak media lokal yang selama ini menjadi mitra Semen Padang akhirnya didengar manajemen Semen Padang.

Sebelumnya, dalam grup WhatsApp, Koordinasi Humas/ MO Semen Padang bentukan media officer Semen Padang sempat memunculkan ide untuk menggratiskan tiket masuk penonton dalam dua laga kandang Semen Padang masing-masing, saat menjamu Perseru Serui (28/10/2017) dan PS TNI (12/11/2017) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Khusus untuk pertandingan melawan Perseru, Sabtu (28/10/2017), manajemen Semen Padang memutuskan menggratiskan tiket masuk.

Namun, terobosan itu diikuti dengan catatan, yakni hanya kepada penonton yang memakai baju merah saja yang berhak mendapat tiket gratis masuk di tribune terbuka.

Hal itu dibenarkan media officer Semen Padang dan juga Koordinator Fans Klub Semen Padang, Arya Fahero. Menurut Arya, informasi dari panpel laga kandang Semen Padang, bagi para penonton yang tidak menggunakan baju merah, diharuskan tetap membeli tiket namun dengan harga murah meriah, yakni Rp 5.000 untuk tribune utara, timur dan selatan. Sedangkan untuk tiket tribune tertutup, tiket dipatok dengan harga Rp 100 ribu saja.

Kebijakan ini, selain untuk menarik lebih banyak penonton maupun kalangan suporter hadir ke stadion untuk memberikan dukungan, juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tepat saat Semen Padang menjamu Perseru.

“Kami berharap pimpinan suporter dapat menginformasikan kepada seluruh anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya,” beber Arya.

“Merujuk kepada keinginan berada satu tribune bagi suporter Semen Padang, nantinya akan menggunakan tribune timur dengan ketentuan sesuai aturan, yaitu tidak ada spanduk dan bendera. Untuk spanduk dan bendera akan dipasang di tribune utara dan selatan,” imbuh Arya.