MASIH BELUM AMAN, AGUS YUWONO MINTA PEMAIN PERSERU SERUI TAK LENGAH

by in Liga 1 // 0 Comments

Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono tak bisa menutupi rasa senangnya, setelah timnya berhasil menang dalam derby Papua melawan Persipura Jayapura, skor 2-1, dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Marora, Serui, Minggu (22/10). Kemenangan ini terasa istimewa, lantaran untuk sementara membuat tim Kuda Laut Oranye terlepas dari zona degradasi.

Kini, Perseru berada di peringkat ke-15 dengan 31 poin, terpaut dua poin dari Semen Padang yang berada di posisi ke-16. “Kami bersyukur dengan kemenangan ini. Hari ini semua pemain bisa menampilkan permainan yang bagus dan tampil lepas, sehingga bisa memenangkan pertandingan. Ini semua kami raih dengan kerja keras,” kata Agus, dalam jumpa pers setelah laga.

Meski begitu, Agus tetap mengingatkan skuat asuhannya untuk tak cepat puas dengan hasil tersebut. Mengingat, persaingan di papan bawah sangat ketat, dan masih ada tiga laga tersisa lagi, yaitu melawan Semen Padang (28/10), Borneo FC (4/11), dan Persib Bandung (11/11).

“Yang jelas, tinggal kami dan Semen Padang yang posisinya paling dekat (dari zona aman). Ini bukanlah akhir dari puncak penampilan kami, ini adalah awal dari target kami untuk lolos dari degradasi,” ujarnya.

“Jadi, jangan sampai di Padang, laga kandang kami terakhir (lawan Borneo), dan lawan Persib, anak-anak lengah. Karena sekali saja lengah, akan sangat berbahaya. Ini belum selesai, karena ada pertandingan yang sangat menentukan masih harus kami lalui,” tegasnya.

Sementara itu, kapten tim Perseru Arthur Bonai menuturkan kemenangan timnya kali ini berkat kerja keras yang ditunjukkan rekan-rekannya dalam pertandingan.

“Jujur saja, rekan-rekan sebelum pertandingan motivasinya sangat tinggi sekali untuk pertandingan kali ini, karena kami tak mau kalah di kandang sendiri,” ucap Arthur.

loading...
[X] close