Liburan Iya, Jaga Fisik Juga

Latihan boleh saja libur dan para pemain Persebaya Surabaya memanfaatkannya untuk beristirahat atau berkumpul bersama keluarga. Namun, itu tidak membuat mereka lupa menjaga kebugaran dan kesiapan menjelang babak 8 besar Liga 2 yang belum dipastikan tanggal kickoff-nya.

Gelandang Sidik Saimima yang kebetulan tidak pulang kampung dan memilih lebih sering menyambangi mes klub internal Persebaya, Anak Bangsa, punya cara sendiri mengisi liburan. Dia bersama para pemain Anak Bangsa menonton video pertandingan Persebaya.

Menurut Saimima, yang dia lakukan bersama teman-temannya itu bisa menjadi bahan evaluasi. ”Semua pemain di sini (Anak Bangsa, Red) teman-teman saya sejak belajar main sepak bola. Kalau nonton video begini, pasti ada komentar dari mereka,” kata pemain asal Tulehu tersebut.

”Biasanya mereka juga memberikan masukan apa yang kurang dari penampilan saya. Semua di sini ikut membantu supaya main sepak bola lebih bagus,” lanjutnya.

Beda halnya dengan Thaufan Hidayat. Selama liburan, dia berkumpul dengan keluarganya di kawasan Tambak Osowilangun, Surabaya. Selain waktu untuk keluarga, dia tetap berupaya menjaga kondisi fisik dengan berolahraga dan terkadang futsal.

”Sebelumnya saya sempat ngopi bareng teman-teman. Terus diajak futsal. Ya sudah sekalian saya main biar kaki tetap bekerja,” kata pemain bernomor punggung 17 tersebut.

Para pemain Persebaya memang diberi libur latihan dari manajemen selama empat hari. Mereka baru akan berlatih kembali Rabu (25/10). Karena itu, ini menjadi momen yang tepat untuk bisa menjaga silaturahmi dengan orang-orang terdekat mereka tanpa lupa menjaga kondisi fisik.