Laga Lawan MU Ditunda, BFC Fokus Hadapi Persela

by in Liga 1 // 0 Comments

Pasca penundaan match day ke-31 yang menyebabkan Bhayangkara FC (BFC) batal terbang ke kandang Madura, The Guardian fokus melawan Persela. Kebetulan laga akan kembali digelar di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (27/10/2017).

Secara tidak langsung BFC mendapatkan jatah home dua kali. Tapi bukan itu yang menjadi perhatian penting. Pelatih Simon McMenemy kini justru fokus menumbuhkan kembali mental menang dan juara. Sebab, BFC kehilangan enam poin berharga dalam dua laga sebelumnya.

“Fokus kami kini adalah memenangkan pertandingan melawan Persela. Itu harus kami lakukan agar mental bertanding kami kembali meningkat. Akan menjadi pekerjaan cukup sulit memang tapi kami harus yakin dan tiga poin menjadi tujuan kami di pertandingan nanti,” tegas pelatih asal Skotlandia itu.

Untuk itu, langkah pertama merealisasikan target adalah melakukan latihan di lapangan International Sport Club if Indonesia (ISCI) di kawasan Ciputat. Pembenahan lini belakang menjadi target utama. Mengingat dalam dua laga, BFC sudah kebobolan 4 gol.

Absennya kapten tim Indra Kahfi akibat akumulasi kartu membuat Simon bakal menggandalkan Otavio Dutra sebagai leader di lini belakang. Siapa pendamping Dutra? Itu akan menjadi bagian dari strategi pelatih.

“Kami punya banyak opsi. Tapi tentu kami tidak bisa mengungkapkan siapa yang akan bermain nanti,” imbuh Simon.

Di bagian lain, Indra Kahfi berharap timnya tetap solid. “Tantangan bagi kami adalah mengalahkan diri sendiri. Jika itu sudah dilakukan kemenangan akan gampang kita raih. Jadi saya berharap para pemain tetap kompak di dalam maupun di luar lapangan,” terang Kahfi.

loading...
[X] close