Duuh, Persib Kini Bicara Target Lolos dari Ancaman Degradasi

by in Liga 1 // 0 Comments

Persib Bandung tampaknya sudah tidak berhak lagi masuk daftar tim papan atas.

Tim berjuluk Maung Bandung itu, kini terpuruk di klasemen Liga 1 dan berada di posisi ke-12. Atep Rizal dkk mengoleksi 38 poin dari 30 pekan yang telah dijalani.

Bahkan, saking terpuruknya, pelatih pun sampai berbicara soal cara aman dari degradasi.

Bagi asisten pelatih Herrie Setyawan, posisi dan torehan Persib saat ini cukup buruk sehingga banyak dipergunjingkan oleh Bobotoh.

Dengan sisa empat pertandingan di Liga 1, masing-masing menghadapi Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Borneo FC, Persib setidaknya harus bisa meraup satu kemenangan.

Namun, Jose, panggilan karib Herrie Setyawan, memilih untuk tidak jemawa. Bagia dia, empat tim yang akan dilawan cukup berat.

“Empat laga yang akan kami hadapi semuanya berat. Tidak bisa diprediksikan karena buktinya seperti yang semua tahu, tim papan bawah ternyata bisa mengalahkan tim papan atas, ada banyak kejutan,” katanya, Senin (23/10).

Lantas, apa yang menjadi harapannya agar Persib tak terdegradasi?

Herrie menyebut, para penggawa Maung Bandung harus bekerja keras meraih kemenangan, bukan lagi hasil imbang apalagi kalah.

“‎Tiga poin sebenarnya aman untuk lolos dari degradasi. Kami harus ambil kemenangan di laga terdekat. Kami ingin meraih hasil positif ini lawan Mitra Kukar,” ungkapnya. (dkk/jpnn)

loading...
[X] close