PSSI Rilis Buku Kurikulum Sepak Bola Indonesia 9 November

by in PSSI // 0 Comments

PSSI segera merilis buku kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia. Rencananya buku yang memuat filosofi sepak bola Indonesia itu akan dirilis pada 9 November 2017.

Peluncuran kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia akan digelar di kantor PSSI yang terletak di Gran Rubina, Jakarta. Peluncuran buku tersebut akan dirangkai dengan kegiatan workshop kepada 50 pelatih sekolah sepak bola.

Kurikulum pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia itu diibuat untuk menjadi panduan bagi pembinaan sepak bola usia muda di seluuh Indonesia. Menurut Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, buku ini akan menjadi jawaban atas banyak pertanyaan yang sering didiskusikan oleh banyak orang.

“Buku ini harus benar-benar dihidupkan dan menjadi napas pembinaan sepak bola usia muda kita karena hal ini tidak semudah membalik telapak tangan. Perlu proses panjang yang sistematis, berjenjang, dan berkesinambungan,” ujar Danurwindo.

“Kurikulum ini juga menjawab tantangan mengenai pertanyaan yang awam didiskusikan banyak orang, yaitu cara sepak bola seperti apa yang dianggap paling cocok untuk kondisi Indonesia. Saya berharap kurikulum ini dapat disambut dan diaplikasikan seluas-luasnya di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

PSSI berencana untuk menempatkan filosofi sepak bola Indonesia ini sebagai materi dalam kursus kepelatihan lisensi D nasional. Targetnya, ratusan pelatih berlisensi D akan menjadi duta filosofi sepak bola Indonesia yang diaplikasikan ke dalam tim yang mereka latih.

Sementara itu, setelah diluncurkan pada 9 November 2017 nanti, buku kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia itu juga bisa diakses secara gratis oleh masyarakat Indonesia secara gratis. PSSI akan mengunggah kurikulum tersebut dalam versi buku elektronik ke situs resminya agar bisa dinikmati oleh semua orang.

loading...
[X] close