Peserta Futsal Battle Berkesempatan Masuk Timnas Futsal Indonesia

by in Futsal // 0 Comments

Direktur Sport Event Organizer Roro Jonggrang, Joko Parmudji, menghimbau kepada para peserta Grand Final Super Soccer Futsal Battle (SSFB) 2017 untuk menunjukkan kemampuan terbaik masing-masing. Joko menyebut ada kesempatan bagi para peserta untuk membela Timnas Futsal Indonesia di masa mendatang.

Final SSFB bakal dihelat pada 21-22 Oktober 2017 di Bintaro Jaya ExChange, Tangerang. Turnamen ini dipantau langsung perwakilan Federasi Futsal Indonesia (FFI) sekaligus menjadi ajang pencarian bakat.

“Kemungkinan ke arah sana sudah dibicarakan secara serius dengan Ketua FFI, Edy Prasetyo. FFI punya ambisi besar menggelar kompetisi pembinaan secara berjenjang, ajang yang kami gelar dinilai konsepnya sejalan dengan niatan mereka,” ujar Joko kepada Bola.com, Jumat (20/10/2017).

FFI saat ini tengah melihat perkembangan dari SSFB. Kemungkinan besar turnamen tersebut akan dilanjutkan menjadi kompetisi usia dini resmi di level U-20. Hal ini diamini perwakilan Super Soccer selaku penyelenggara event, Ignatius Budi Hariyanto.

“Kalau bisa digelar di banyak daerah dan menjadi skala nasional bagus buat semua. Akan makin banyak pefutsal bisa merasakan atmosfer kompetisi bermutu,” tutur Ignatius.

Final SSFB akan mempertemukan 24 tim dari klub amatir dan perguruan tinggi. Sebelumnya ke-24 tim tersebut telah melewwati babak penyisijan yang diikuti 320 tim dari wilayah Jabodetabek, Serang, Karawang, dan Sukabumi.

Selain menyuguhkan pertandingan dari 24 kontestan Super Soccer Futsal Battle juga memberikan hiburan kepada penonton yang hadir yakni laga ekshibisi selebritis top tanah air, One Way Freesyler Indonesia, Angel Percussion, FDJ Arien Catherine, dan Rockin Battle Band.

loading...
[X] close