Comvalius Dua Gol, Bali United Tempel Ketat Bhayangkara FC

by in Liga 1 // 0 Comments

Bali United meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 (2-1) dalam laga lanjutan Liga 1 2017 melawan PS TNI di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali,Jumat (20/10) malam. Kemenangan ini membuat jarak Bali United dengan pemuncak klasemen Bhayangkara FC semakin pendek.

Kemenangan Bali United memang telah diprediksi dari awal. Tapi, sempat ada kejutan dalam laga ini karena tim berjuluk Serdadu Tridatu itu harus tertinggal lebih dulu dari tim milik korps militer Indonesia di menit-menit awal.

Saat asyik menyerang, Bali United sempat dikagetkan dengan serangan balik dari PS TNI. Karena tak siap, Ahn Byung-Keon melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap winger PS TNI Ahmad Nufiandani. Akibatnya, wasit menunjuk titik putih dan memberikan penalti untuk PS TNI.

Eksekusi 12 pas itu mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh legiun asing PS TNI Elio Bruno Martins pada saat laga baru memasuki menit ke-2.

Gol cepat ini, membuat pemain Bali United kebakaran jenggot dan berusaha untuk melakukan tekanan lebih kuat.

Upaya tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut membuat skor imbang akhirnya tercapai pada menit ke-44. Sebuah sundulan dari Sylvano Comvalius jebol gawang PS TNI yang dijaga Teguh Amirudin.

Derita PS TNI berlanjut Saat laga akan jeda turun minum. Seorang pemain PS TNI melakukan dorongan kepada Stefano Lilipaly di dalam kotak penalti.

Wasit pun menunjuk titik putih dan memberi Bali United keuntungan penalti. Eksekusi matang dari Comvalius, membuat skor menjadi berbalik unggul untuk tim tuan rumah 2-1.

Pada babak kedua, perubahan dilakukan oleh kedua tim untuk bisa mencetak gol. Tapi, sampai peluit akhir laga dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Kemenangan ini membuat Bali United kembali ke posisi runner up klasemen dengan torehan 58 poin. Mereka terpaut satu poin dari Bhayangkara FC yang mengoleksi 59 poin.

Persaingan menuju tangga juara Liga 1 ini menjadi semakin sengit karena saat ini, margin poin dengan peringkat ketiga, PSM Makassar yang memiliki angka 58, juga hanya tersisa satu poin.

Menarik ditunggu siapa yang akan menjadi pemuncak klasemen di pekan ke-34 nanti. Empat pekan tersisa ke depan, akan sangat menetukan. (dkk/jpnn)

loading...
[X] close