Sriwijaya FC Bertekad Kalahkan Arema Demi Zona Aman

by in Liga 1 // 0 Comments

Sriwijaya FC bertekad memenangkan laga melawan Arema FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Kampus, sore ini (20/10).

Skuat Laskar Wong Kito itu akan bermain ngotot demi mengamankan posisi di zona aman Liga 1.

Yu Hyun Koo dan kawana-kawan tinggal butuh satu kemenangan lagi agar tidak diganggu penghuni zona degradasi.

Mengingat, Sriwijaya FC sebelumnya sukses mengemas dua kemenangan beruntun atas Persija Jakarta 1-0 dan Perseru Serui 3-2.

Dua kemenangan itu menempatkan Sriwijaya FC di peringkat 12 dengan koleksi 37 poin.

Dan, syarat itu harus dilunasi ketika Sriwijaya FC menjamu Arema FC sore ini (20/10).

Jika skenario mulus, tambahan tiga angka pada duel itu akan menggenapkan perolehan poin menjadi 40 di pekan ke-30 Liga 1.

Itu jumlah poin yang sangat sulit disusul Perseru Serui yang kini berada di peringkat atas zona degradasi alias posisi ke-16. Saat ini, koleksi poin Sriwijaya FC baru 37 di peringkat 12.

“Saat lawan Arema FC, kami harus berusaha bagaimana caranya menggenapkan dulu perolehan poin menjadi 40. Poin aman agar terhindar dari zona degradasi. Jika semua berjalan lancar, ke depan tinggal fokus memperbaiki peringkat,” ungkap pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Hartono menilai, Sriwijaya FC tidak sepantasnya berada di situasi seperti ini. Dengan sederet prestasi yang melekat di tim berjuluk Laskar Wong Kito, Yu Hyun Koo dkk lebih pas jika berjuang di papan atas.

Jika itu sulit ya, paling tidak jangan berkutat di papan bawah. “Selama ini kami hanya bisa meramaikan peringkat 12 dan 13. Bolak balik ke situ. Kami harus beranjak naik meski harus kerja keras untuk mewujudkan itu,” tegasnya.

Gelandang serang Sriwijaya FC Nur Iskandar mengatakan, pertandingan melawan Arema FC tetap seberat untuk dilalui. Sekalipun, mereka masih puasa kemenangan di empat pertandingan terakhir.

Baginya, Arema tetap tim kuat. Apa yang dialami Christian Gonzales bersama kolega bisa terjadi di mana saja. Inilah seninya sepak bola.

“Arema tetap tim kuat kami tetap lakukan persiapan bagus untuk hadapi mereka, terutama fokus dan konsentrasi,” terang Nur.(kmd/ion)

loading...
[X] close