Simon McMenemy Ungkap Faktor Kekalahan Bhayangkara Dari PSM Makassar

by in Liga 1 // 0 Comments

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, melihat faktor postur tubuh dan bola mati sebagai faktor kekalahan timnya dari PSM Makassar.

Bhayangkara FC takluk 0-2 dari PSM Makassar pada partai lanjutan Liga 1 di di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/10/2017). Dua gol tim beralias Juku Eja berasal dari Willem Jan Pluim pada menit ke-48 dan Muhammad Rachmat tiga menit setelahnya.

Benang merahnya, dua gol tersebut diawali dari skenario sepak pojok buat PSM Makassar.

“Hasil akhir yang mengecewakan karena kami bermain bagus dan memiliki ball possession. Namun, sayang kami kebobolan melalui dua situasi set-piece. Sebelumnya kami juga kebobolan karena set-piece. Hal ini membuat saya frustrasi, ini semua harus diperbaiki,” ujar Simon McMenemy seusai pertandingan.

“Kami kebobolan dari set-piece. Jika kami kebobolan karena permainan terbuka, tentu saya mempertanyakan kesalahan pemain. Namun, tadi semua karena bola mati, kami kalah pengalaman. Pemain kami kalah fisik karena kalah postur tubuh, ini yang harus menjadi catatan,” ujarnya.

Hasil ini mendongkrak PSM Makassar ke posisi kedua klasemen sementara dengan 58 poin dari 30 pertandingan. Mereka cuma terpaut satu angka dari Bhayangkara FC di puncak tabel.

Dengan begitu, persaingan gelar Liga 1 semakin ramai. Di bawah PSM Makassar, ada Persipura Jayapura dengan koleksi 56 poin dan Bali United berbekal 55 angka dari 29 laga.

loading...
[X] close