PELATIH BARU YAKIN SEMEN PADANG LOLOS DEGRADASI

by in Liga 1 // 0 Comments

Pelatih baru Semen Padang Syafrianto Rusli optimistis Kabau Sirah bisa bangkit setelah dikalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion H Agus Salim kemarin, dan tetap bertanding di Liga 1 musim depan.

Syafrianto ditunjuk sebagai arsitek tim menggantikan Nilmaizar. Sedangkan Delfi Adri dikembalikan ke posisinya sebagai asisten pelatih. Syafrianto berjanji akan sekuat tenaga membawa Semen Padang mengamankan sisa laga di Liga 1.

“Saya akan mempertegas tugas-tugas para pemain, dan harus siap memenangkan sisa pertandingan. Di sini kami kalah, ke depan kami harus berjuang. Masalah komunikasi masih terjadi, dan hal ini yang harus kami perbaiki. Target kami adalah mencuri poin di kandang Persija Jakarta,” tutur Syafrianto.

Sedangkan CEO Iskandar Zulkarnain Lubis yakin Syafrianto bisa memberikan hasil positif bagi Semen padang. Menurutnya, pergantian pelatih ini adalah hal sangat wajar dalam sepakbola.

“Kami harus punya pelatih kepala dari regulasi PSSI, makanya, Syafrianto Rusli adalah sosok yang cocok untuk itu. Beliau juga memiliki track record yang baik dalam sepakbola. Semoga dengan hadirnya pelatih baru juga menghadirkan warna baru di Semen Padang,” kata Iskandar.

Mengenai kekalahan dari Mitra Kukar, Delfi mengatakan, gol yang dilesakkan striker Naga Mekes Marclei Santos memberikan pengaruh terhadap performa tim. Selepas itu, pemain banyak melakukan kesalahan.

“Gol di awal membuat mental kami turun. Sebenarnya peluang kami banyak, namun tidak berhasil mencetak gol. Saya melihat tim kurang fokus. Gol kedua, bola jauh dari Jandia [Eka Putra]. Seharusnya dia bisa menangkapnya. Tapi karena kurang fokus, akhirnya gol terjadi,” beber Delfi.

“Tapi pemain harus optimis, jangan patah semangat. Jangan memikirkan degradasi, karena akan menghantui pemain. Sekarang kami harus berlatih untuk membenahi kelemahan.” (gk-33)

loading...
[X] close