MITRA KUKAR LEGA BERTAHAN DI LIGA 1

Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata merasa lega dengan keberhasilan mereka bertahan di Liga 1 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 di Stadion H Agus Salim kemarin.

Kemenangan itu membuat Mitra Kukar kini mengoleksi nilai 43, unggul 15 poin dari tim di posisi teratas zona degradasi, Perseru Serui. Sekalipun Perseru menyapu bersih di empat laga tersisa, mereka hanya mendapatkan 12 poin.

“Alhamduillah kami dianugerahi kemenangan, walau sebelumnya hanya menargetkan tidak kalah di sini. Kemenangan ini merupakan berkah. Target kami lolos dari degradasi sudah tercapai. Poin kami sudah tidak mungkin dikejar Perseru,” ucap Yudi.

Kendati demikin, Yudi mengakui performa Mitra Kukar masih angin-anginan. Yudi akan memanfaatkan empat pertandingan sisa untuk memperbaiki konsistensi permainan.

“Kadang kami bermain bagus, dan menang seperti sekarang. Tapi kami terkadang penampilan kami menurun seperti di Tenggarong. Waktu lawan Persipura, mental kami tidak bagus, sekarang mental kami bagus,” imbuh Yudi.

“Di pertandingan ini, pemain kami menjalankan prinsip permainan dengan baik, waktu menyerang maupun bertahan. Serangan balik kami juga berjalan lancar.”