Tiga Pelatih Timnas Ikuti Acara Diskusi Sepak Bola

by in Berita Lain // 0 Comments

Luis Milla, Indra Sjafri dan Fachry Husaini yang merupakan pelatih timnas Indonesia hadir di acara diskusi sepak bola, Rabu (18/10/2017). Diskusi tersebut membahas pembinaan pemain usia muda.

Diskusi sepak bola usia muda berfokus kepada bagaimana para pemain muda mampu membawa Indonesia ke pentas dunia. Dalam diskusi tersebut turut hadir Yusuf Kurniawan yang merupakan praktisi sepak bola usia muda dan perwakilan beberapa SSB di Indonesia.

Berbagai masalah dan upaya untuk membawa timnas Indonesia berjaya di kancah internasional dibahas dalam acara tersebut. Para pemateri yang mengisi acara diskusi sepakat bahwa kompetisi di usia muda memiliki peran besar untuk menjaring pemain-pemain terbaik untuk tampil di timnas.

“Kompetisi yang efektifn perlu lebih sering diadakan untuk menyaring bakat-bakat pemain di tiap daerah,” ujar Fachri Husaini.

“Tentunya hal tersebut harus dibantu oleh pihak PSSI, terutama di masing-masing Asprov wilayah,” pelatih timnas U16 menambahkan.

Timnas level U16 dan U19 biasanya mencari pemain-pemain melalui diklat di masing-masing daerah. Selain itu terdapat juga kompetisi-kompetisi usia muda yang diadakan swasta seperti Liga Kompas Gramedia dan Liga Topskor untuk mencari bakat timnas muda lain.

loading...
[X] close