Persebaya Masih Ambisi Jadi Tuan Rumah 8 Besar

by in Liga 2 // 1 Comment

Persebaya masih berharap penuh jika Kota Surabaya bisa menjadi tuan rumah di babak 8 besar grup Y Liga 2 yang berisikan PSPS Riau, PSIS Semarang, PSMP Mojokerto dan Persebaya Surabaya.

Choirul Basalamah, Manajer Persebaya membenarkan jika pihaknya mengajukan dan berharap Surabaya bisa menjadi tuan rumah di babak 8 besar. Pasalnya, Stadion Gelora Bung Tomo sudah cukup melengkapi kelayakan sesuai standart yang diberikan PSSI.

Namun jika Surabaya gagal menjadi tuan rumah lantaran catatan raport merah yang berhasil diperoleh oleh Persebaya karena kasus kericuhan suporter yang terjadi di pertandingan Persebaya melawan Kalteng Putra lalu, Ia meminta pihak liga menempatkan babak 8 besar di lokasi netral.

“Jika memang tidak disetujui lantaran kasus yang kemarin itu, saya minta kepada liga untuk menempatkan babak 8 besar di tempat senetral-netralnya, bukan di kota atau provinsi dari beberapa tim berasal dan tentunya harus secara fair juga,” ungkap manajer bertubuh besar ini, Kamis (19/10/2017).

Diketahui sebelumnya, manajemen Persebaya memang mengajukan surat kepada PSSI meminta untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar yang hingga kini kepastian jadwalnya belum ditentukan, namun sayang ditengah perjuangannya ia harus menorehkan catatan merah untuk bisa menjadi tuan rumah.

Di akhir pertandingan antara Persebaya melawan Kalimantan Tengah suporter atau Bonek ricuh hingga masuk kedalam stadion, bahkan beberapa fasilitas pun rusak atas tindakan itu. [way/kun]

loading...

1 Comment to “Persebaya Masih Ambisi Jadi Tuan Rumah 8 Besar”

  1. Biar adil baiknya 8 besar digelar di tempat netral. Lampung, Manado, Pontianak, Batam, Lombok, dll adalah tempat yang netral.

Comments are disabled

[X] close