Kenang Choirul Huda, Semen Padang dan Mitra Kukar Pakai Jersey Terakhir Almarhum

Semen Padang dan Mitra Kukar bertemu di lanjutan pekan 30 Liga 1 2017, Kamis (19/10/2017). Sebelum bertanding, kedua tim menggunakan kostum berwarna kuning.

Hal itu untuk menghormati penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda, yang meninggal dunia pada Minggu 15 Oktober 2017. Sekadar diketahui sebelum meninggal, Huda mengenakan kostum berwarna kuning.

“Ini dalam rangka mengenang legenda sepak bola Indonesia Choirul Huda yang meninggal saat bermain dengan Semen Padang di markas Persela Lamongan minggu lalu,” kata Media Officer Semen Padang, Roni Saputra saat memulai pertandingan, Kamis (19/10/2017).

Baju kuning yang dipakai kedua tim tersebut, bagian belakangnya bertuliskan #KITASATU. Sementara di bagian depan tertulis C. Huda dan angka 1 sesuai dengan nomor punggung kiper.

Proses tersebut dimulai dari bersalaman dengan wasit dan antarpemain. Kemudian berfoto bersama masing-masing tim dan diteruskan dengan membuat lingkaran di bagian tengah lapangan bersama tiga wasit.

“Sebelum kita mengheningkan cipta, sebagai penghormatan kepada almarhum seluruh penonton dan para undangan yang ada di stadion untuk berdiri,” kata Roni.

Sekira dua menit setelah mengheningkan cipta, seluruh pemain memakai atibut masing-masing tim. Semen Padang memakai pakaian merah-merah dan Mitra Kukar menggunakan seragam warna kuning-kuning.

Huda sendiri meninggal dunia pada Minggu 15 Oktober 2017. Hal itu setelah ia bertabrakan dengan sang rekan setim, Ramon Rodrigues, saat Persela menghadapi Semen Padang.

loading...