Joko Driyono Ungkap Tujuan Kirim 7 Wasit Wanita di Piala Soeratin

by in Berita Lain // 0 Comments

PSSI terjunkan tujuh wasit perempuan di Piala Soeratin 2017. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengungkap alasan dan tujuan di balik keputusan tersebut.

Piala Soeratin tahun ini terdiri dari dua level, yakni U-15 dan U-17, di mana tujuh wasit di antaranya merupakan wasit wanita.

Joko Driyono mengungkap bahwasanya ada alasan kuat mengapa PSSI menerjunkan wasit wanita. Pria yang akrab disapa Jokdri itu menilai jika turnamen Piala Soeratin cocok untuk mengembangkan sepak bola wanita.

“Kalau kami melihat status perkembangan kompetisi usia muda dan sepak bola wanita, itu ada dalam fase perkembangan. Kami ingin sepak bola wanita dan khususnya wasit-wasit wanita, berkembang dalam wahana yang terukur,” ujarnya ketika dihubungi wartawan.

“Menurut kami menggunakan wahana di kompetisi junior itu sangat tepat sekali,” tambah Jokdri.

Figur yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF itu lantas berharap banyak di Piala Soeratin ini. Ia merasa jika perkembangan sepak bola wanita belum tumbuh seperti yang diinginkan.
Baca: Lawan Olympiakos, Barcelona Bakal Pasang Giant Flag

“Harapannya, wasit wanita mendapatkan pelajaran yang baik dan jam terbang yang memadai, karena kompetisi sepak bola wanita di ranah kita belum tumbuh kian pesat,” lanjutnya.

“Dan kami harus menyongsong saat kompetisi sepak bola wanita sudah mulai baik, kami juga siap mulai dari perangkat pertandingan wasit wanita itu background-nya,” pungkas Joko.

Salah satu kompetisi sepak bola wanita yang segera digelar adalah Bengawan Cup III. Kompetisi itu akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, pada 17 hingga 24 Desember nanti. Turnamen ini terselenggara berkat iniasi Kaukus Anak Gawang.

loading...
[X] close