Ditunjuk Jadi Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli Gantikan Nil Maizar

by in Liga 1 // 0 Comments

Tim manajemen Semen Padang akhirnya memilih Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala Semen Padang. Ditunjuknya pelatih baru tersebut setelah mengalami kekosongan pelatih dalam tiga pertandingan terakhir.

Syafrianto Rusli merupakan Mantan pemain Semen Padang FC resmi menggantikan pelatih caretaker Delfi Adri yang melatih tim Semen Padang pada saat ini. Menurut CEO Semen Padang FC, Iskandar Zulkarnain Lubis, pergantian pelatih ini adalah hal yang sangat wajar dalam sebuah klub sepakbola sebagaimana diketahui, Semen Padang FC saat ini tengah berada dalam posisi yang sangat sulit.

“Kita harus punya Pelatih Kepala dari regulasi PSSI, makanya, Syafriadi Rusli adalah sosok yang cocok untuk itu. Beliau juga memiliki track record yang baik dalam sepakbola,” ujar Iskandar, Kamis (19/10/2017).

Iskandar menyebut saat ini tim masih berusaha untuk lepas dari jeratan degradasi yang semakin mendekat. Selain itu, sosok Syafrianto Rusli juga sudah mengenal permainan Semen Padang serta bisa cepat beradaptasi dengan pemain, jika pemain asing diambil itu akan kesulitan beradaptasi maupun bahasa. “Semoga dengan hadirnya pelatih baru, juga menghadirkan warna baru di Semen Padang FC dan lepas dari ancaman degradasi,” terangnya.

Sementara, Syafrianto Rusli menyebut, akan berusaha untuk membawa Semen Padang FC kembali ke performanya semula. Mantan pelatih kepala Futsal PON Sumbar tahun 2015 ini juga berjanji akan sekuat tenaga membawa tim Kabau Sirah dan mengamankan sisa laga di Liga 1 2017.

“Saya akan mempertegas tugas-tugas para pemain dan harus siap memenangkan sisa pertandingan. Di sini kita kalah, ke depan kita harus berjuang, saya juga akan membantu para pelatih lainnya,” jelasnya.

Syafrianto Rusli adalah wajah lama di Semen Padang FC. Tahun 1992 lalu, dia pernah bermain bersama dengan Nil Maizar dan membawa Semen Padang FC juara Galatama. Setelah itu, dia juga pernah menjadi pelatih Semen Padang FC tahun 2005 dengan Nil Maizar sebagai asistennya.

loading...
[X] close