Persija Tak Takut Dengan Rekor Bagus Persipura Di Jayapura

Persija Jakarta akan bertandang ke Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10). Misi mencuri poin diusung anak-anak Macan Kemayoran di Papua.

Bambang Pamungkas dkk. tegaskan jika mereka tidak gentar dengan rekor apik Mutiara Hitam di Mandala. Dari 14 laga kandang, mereka baru mengalami sekali kekalahan, yakni saat melawan Madura United.

Apalagi tim asal Jakarta ini juga mempunyai pengalaman bagus ketika dua kali memutus rekor apik lawan saat bermain di kandang. Mereka pernah melakukannya ketika melawat ke kandang PS TNI dan Mitra Kukar.

“Waktu tim sudah pernah kalah, pasti tim tamu yang datang pikir positif. Pikir untuk tidak takut. Persija waktu lawan PS TNI akhirnya menang di sana untuk pertama kali. Abis itu baru tim lain bisa menang. Sama kayak Mitra Kukar. Sekarang ada banyak tim yang menang di Mitra Kukar. Jadi kita harus pikir positif di sini,” ujar Stefano Cugurra Teco, Pelatih Persija.

Berharap jaminan keamanan

Angkernya Stadion Mandala untuk Persija juga menjadi perhatian tersendiri pada laga ini. Mengingat, Persija terakhir kali menang di Stadion Mandala pada 13 Mei 2012. Ketika itu, tim ibu kota menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol Rachmat Afandi.

Terkait dengan tekanan dari suporter tuan rumah, juru taktik asal Brasil itu tak terlalu menghiraukan. Dia yakin mental anak asuhnya bisa terjaga dengan pengalaman di pertandingan sebelumnya.

“Harus punya mental kuat ketika main disini. Tapi tidak itu saja karena kita tahu masyarakat sini keras harus ada polisi buat amankan pertandingan dan pemain. Pelatih juga harus diamankan. Sekali lagi sepak bola harus sportif. Harus terima apa pun hasil pertandingan. Tapi saya lihat lawan Madura suporter tidak ada masalah waktu mereka kalah,” tambahnya.