Menjamu Persija, Persipura Antisipasi Eksekusi Bola Mati

by in Liga 1 // 0 Comments

Persipura Jayapura pantang mengulang hasil buruk di kandang pada pekan ke-27 Liga 1 2017 lalu. Ya, saat itu tim Mutiara Hitam harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari Madura United.

Menjamu Persija Jakarta pada Rabu (18/10) petang di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura mengincar poin penuh dengan strategi jitu untuk menaklukkan Macan Kebayoran – julukan Persija.

Pelatih Persipura, Wanderley Silva mengaku untuk meraih kemenangan melawan Persija tak akan mudah. Apalagi, Persija punya catatan menang saat menantang Persipura.

Ditambah lagi, sejauh ini Persija dianggap sebagai tim yang memiliki pertahanan terbaik di Liga 1 karena baru kebobolan 19 gol sampai pekan ke-29.

Karena itu, Wanderley menegaskan berusaha untuk bisa menjebol gawang Persija. Dia ingin Boaz Solossa dkk bekerja keras menembus disiplinnya tembok Macan Kemayoran.

“Semua tim berusaha maksimal dan habis-habisan di laga sisa ini. Kami pun mau maksimal dan dapat tiga poin lawan Persija, tapi kami harus akui Persija kebobolan sedikit. Mereka tim yang punya bertahan kuat, jadi tugas kami untuk meruntuhkan itu,” katanya kepada awak media di Papua, Selasa (17/10).

Selain berfokus menjebol tembok Persija, Persipura menurut sang pelatih juga harus antisipasi taktikal Macan Kemayoran. Dia sudah bisa membaca Persija tak mungkin main menyerang.

“Saya yakin mereka akan andalkan counter attack dan cari bola mati. Ini yang harus kami antisipasi,” tandasnya.(dkk/jpnn)

loading...
[X] close