Laga Tanpa Gengsi, Gresik United Kontra Perseru

by in Liga 1 // 0 Comments

Duel tim papan bawah akan mewarnai pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2017. Tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan Gresik United akan menjamu peringkat 16 Perseru Serui di Stadion Petrokimia, Rabu (18/10) besok malam.

Gresik United sudah tak memiliki harapan untuk bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan. Performa tim ini sangat payah. Mereka hanya mengumpulkan sepuluh poin dari 29 laga. Tak heran bila Gresik United dipastikan turun kasta meski kompetisi masih menyisakan lima pertandingan.

“Meski kami paling bawah, tapi kami tak mau menyerah,” kata Pelatih Gresik United Hanafi ketika berbicara tentang motivasi timnya di pertandingan kontra Perseru. Hanafi mengatakan jika timnya masih ingin merasakan kemenangan di penghujung kompetisi.

Pada putaran pertama lalu ketika mereka bertandang ke Stadion Marora pada 8 Juli 2017, Gresik United tumbang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Perseru di laga tersebut dicetak oleh Silvio Escobar pada menit ke-25.

Kali ini Hanafi memandang peluang untuk menang atas Perseru cukup terbuka. Selain sama-sama penghuni zona merah, Hanafi mengaku paham Perseru. “Kami sudah tahu kekuatan Perseru karena saya pernah menangani mereka tahun lalu. Saya juga pernah melihat dan tahu ciri khas pemainnya,” akunya.

Namun Hanafi akhirnya tersadar bahwa pelatih Perseru Agus Yuwono juga pernah menangani Gresik United. Hanya itu terjadi pada dua hingga tiga tahun lalu. “Saya baru tahu ternyata Agus juga pernah di Gresik. Kami sama-sama dari Malang. Jadi pertandingan besok pasti seru,” sebutnya.

loading...
[X] close