Hormati Choirul Huda, Pekan Ke-30 Liga 1 2017 Diwarnai Mengheningkan Cipta dan Penggunaan Pita Hitam

by in Liga 1 // 0 Comments

Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, menyarankan seluruh tim yang bertanding di pekan ke-30 Liga 1 2017 mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai dan menggunakan pita hitam saat laga berjalan. Hal itu ditujukan untuk menghormati kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, yang meninggal dunia pada Minggu 15 Oktober 2017 sore WIB.

“Pastinya ini pekan berkabung. Kami menyampaikan secara lisan untuk memakai pita hitam, dan mengheningkan cipta,” ujar Tigor mengutip dari Goal Indonesia, Selasa (17/10/2017).

Huda meninggal dunia setelah bertabrakan dengan sang rekan setim, Ramon Rodrigues, saat Persela mengalahkan Semen Padang 2-0. Awalnya tersiar kabar, meninggalnya penjaga gawang berusia 38 tahun itu akan membuat kompetisi Liga 1 ditunda.

Namun, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi yang berlangsung kemarin, Senin 16 Oktober 2017, memastikan Liga 1 tetap bergulir. Hal itu pun dipertegas Tigor.

“Kompetisi tetap berjalan meski ada peristiwa ini, karena kami harus selesai sesuai agenda. Dari Persela juga tidak ada permintaan ditunda,” lanjut Tigor.

Pekan 30 Liga 1 2017 mulai berlangsung Rabu, 18 Oktober sore WIB. Partai pembuka pekan 30 mempertemukan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta yang digelar di Stadion Mandala.

loading...
[X] close