Arema Krisis Pemain Belakang saat Hadapi Sriwijaya FC

by in Liga 1 // 0 Comments

Skuat Arema FC berangkat menuju Palembang untuk melakoni laga lawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1, Rabu (18/10/2017) . Untuk kesekian kalinya, Arema bertandang dengan skuat pincang.

Kali ini mereka berangkat tanpa membawa pemain yang berposisi asli sebagai stoper. Bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha menjalani hukuman setelah terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan stoper muda Bagas Adi Nugroho masih belum bisa dimainkan karena cedera.

“Kami antisipasi dengan membawa pemain yang bisa bermain sebagai stoper. Meskipun memang bukan posisi aslinya, mereka sudah pernah ditempatkan sebagai stoper,” katanya.

Beberapa pemain yang pernah jadi stoper adalah Junda Irawan, Hanif Sjahbandi, Syaiful Indra dan Marko Kabiay. Kemungkinan dua diantara mereka akan dipasang sebagai stoper inti. Tentu ini sangat riskan karena Sriwijaya FC punya ketajaman lini depan. Meski Beto Goncalves dikabarkan absen, Sriwijaya FC masih punya Hilton Moreira, Nur Iskandar dan yang lainnya.

“Lawan memang punya kecepatan. Jadi kami harus gunakan compact defense. Tapi pertahanan harus benar-benar rapat. Jangan sampai longgar dan membuat celah lawan untuk punya peluang,” jelasnya.

Namun hilangnya Arthur membuat satu celah lain yang bisa dimanfaatkan lawan, yaitu keunggulan menghalau bola atas, karena hanya dia pemain belakang yang punya postur cukup bagus. Sedangkan pemain lokal yang ada tidak memiliki postur setinggi Arthur.

Karena itu, Arema akan mencegah agar pemain Sriwijaya tidak leluasa melepaskan crossing ke jantung pertahanan Arema, karena Sriwijaya punya gelandang serang Tijani Belaid yang punya postur ideal yang sewaktu-waktu bisa masuk pertahanan Arema.

Daftar Pemain Arema ke Palembang:

Kiper: Dwi Kuswanto, Utam Rusdiana

Belakang: Saiful Indra, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan, Beny Wahyudi, Marko Kabiay

Tengah: Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, M. Rafli, Adam Alis, Juan Pino

Depan: Cristian Gonzales, Dedik Setiawan

loading...
[X] close