Rotasi Skuat, Perseru Hanya Bawa 16 Pemain ke Gresik

by in Liga 1 // 0 Comments

Perseru Serui melakukan banyak rotasi saat menghadapi Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1, Rabu (18/10). Sehingga klub berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut hanya membawa 16 pemain ke Gresik.

Menurut Pelatih Perseru, Agus Yuwono, semua pemain sebenarnya bisa diturunkan lawan Persegres karena tidak ada kendala cedera maupun akumulasi. Tapi, dirinya memilih mengistirahatkan beberapa pemain untuk persiapan laga berikutnya.

“Kita bisa main semua full time, cuma kita bawa 16 pemain, jadi kapten Arthur Bonai kita tidak bawa, sehingga kita adakan rotasi untuk besok,” ungkap Agus dalam jumpa pers, Selasa (17/10).

Agus menegaskan bahwa Perseru Serui akan berusaha tampil maksimal tanpa terlalu memikirkan posisi tim di papan klasemen. Karena jika terlalu berbicara target dan kondisi tim tentu akan sangat membebani Silvio Escobar dan kolega.

“Yang jelas kita dalam posisi yang sama, artinya kita coba berpikir bagaimana fokus bermain saja, bermain sebaik mungkin supaya kita mendapat hasil yang maksimal,” imbuh Agus.

“Tentang posisi kita tidak terlalu fokus, karena saya tidak mau nanti terlalu berfikir bercabang-cabang, kita fokusnya untuk pertandingan besok,” tegasnya.

Terkait kekuatan tim lawan menurut Agus tak perlu terlalu dipikirkan, karena dirinya sedikit banyak sudah tahu kekuatan. Sebab baik Persegres maupun Perseru kekuatannya masih sama dengan putaran pertama.

“Saya rasa kita pernah bertemu di putaran pertama dan saya rasa tidak ada perubahan, sama-sama gak ada perubahan, mungkin perubahan sedikit,” tegasnya. (top/asa)

loading...
[X] close