PSSI PANGGIL ENAM KLUB TERKAIT LISENSI KLUB AFC

by in PSSI // 0 Comments

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI, bergerak cepat untuk memperjuangkan jatah klub Indonesia di kompetisi Asia untuk musim depan. AFC sebagai konfederasi sepakbola Asia mewajibkan klub memiliki lisensi pro AFC demi bisa tampil di kompetisi mereka.

AFC memberikan tenggat hingga 30 Oktober mendatang untuk setiap klub memenuhi syarat mendapatkan lisensi klub profesional AFC. PSSI pun memanggil enam klub Liga 1 2017 terkait syarat mutlak tampil di Liga Champions Asia dan Piala AFC itu.

“Tadi PSSI memanggil enam klub yang dalam kalkulasi adalah punya potensi menjadi juara di liga. Kita punya estimasi bahwa Indonesia punya satu setengah atau dua setengah slot di Asia,” buka Joko Driyono, wakil ketua umum PSSI, Senin (16/10).

“Dari enam klub ini kita punya estimasi katakanlah ranking satu, dua dan tiga. Regulasi di kompetisi AFC bahwa mereka yang tampil di sana harus mengantongi lisensi klub profesional dari AFC,” imbuh pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Enam klub tersebut adalah Bhayangkara FC, Bali United, Madura United, Persipura Jayapura, PSM Makassar dan Persija Jakarta. Klub tersebut memang kini sedang menghuni peringkat enam teratas Liga 1 musim ini hingga pekan ke-29.

Mereka akan kembali dipanggil pada Kamis (19/10) mendatang. PSSI pun berusaha mendampingi klub di atas untuk mengantongi lisensi AFC, komunikasi juga terus dilakukan PSSI kepada AFC hingga 30 Oktober, tenggat untuk lisensi tersebut.

“Jadi, ini adalah upaya PSSI untuk melakukan pendampingan dan care kalau ada kesulitan. Bukan yang lain kami halangi untuk proses itu, ada klub yang lain yang aplikasinya sedang jalan dan itu tetap kita suport dari PSSI.”

loading...
[X] close