DIJAMU PERSIPURA JAYAPURA, PEMAIN PERSIJA JAKARTA DITUNTUT PUNYA MENTAL KUAT

by in Liga 1 // 0 Comments

Persija Jakarta bakal menghadapi tim kuat Persipura Jayapura pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10) nanti. Ini akan menjadi ujian yang berat bagi tim Macan Kemayoran yang sedang berupaya menembus posisi lima besar.

Persipura juga tentunya tak ingin kalah lagi di kandang sendiri. Setelah menelan pil pahit ketika menjamu Madura United, mereka takluk dengan skor tipis 1-0. Apalagi, tim Mutiara Hitam yang kini berada di peringkat kelima juga ingin terus menjaga kans mereka menjadi juara.

Angkernya Stadion Mandala untuk Persija juga menjadi perhatian tersendiri pada laga ini. Mengingat, Persija terakhir kali menang di Stadion Mandala pada 13 Mei 2012. Ketika itu, tim ibu kota menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol Rachmat Afandi.

Tekanan dari suporter tim tuan rumah juga menjadi tantangan tersendiri bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan pada laga ini. “Para pemain harus punya mental kuat,” tegas Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, pelatih Persija.

Di samping itu, pelatih yang akrab disapa Teco itu juga berharap bisa mengulang kesuksesan Madura United. “Ketika tim yang sudah pernah kalah di kandangnya, pasti membuat tim tamu yang datang berpikir positif. Berpikir untuk tidak takut,” ujarnya.

“Saat Persija lawan PS TNI, kami menjadi tim pertama yang menang di kandang mereka. Setelah itu, baru tim lain bisa menang. Sama seperti di Mitra Kukar, sekarang ada banyak tim yang menang di sana setelah kami. Jadi, kami harus berpikir positif di sini,” jelas pelatih asal Brasil itu.

Seperti diketahui, Persija saat ini berada di posisi keenam. Mereka sudah mengoleksi 49 poin dari 29 laga yang telah dijalani.

loading...
[X] close