Sriwijaya FC Tanpa Alberto “Beto” Goncalves saat Jamu Arema FC

by in Liga 1 // 0 Comments

 Sriwijaya FC akan menjamu Arema FCdalam lanjutan Liga 1 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Jumat (20/10/2017). Laskar Wong Kito tidak diperkuat striker andalan, AlbertoBeto Goncalves yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Ini tentu saja sangat merugikan bagi Sriwijaya FC karena Beto memberikan kontribusi yang besar bagi tim. Terakhir, pemain asal Brasil itu mencetak dua gol ketika Sriwijaya FC menang 3-2 atas tuan rumah Perseru Serui, Sabtu (14/10), di Stadion Marora, Serui.

“Beto dapat tiga kali kartu kuning. Artinya, dia harus absen satu laga,” ujar sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris, Senin (16/10).

Kartu kuning ketiga bagi mantan pemain Persipura Jayapura ini diperoleh ketika mencetak gol pertama di Serui. Dia diganjar hukuman itu karena melepas sepatu saat melakukan selebrasi.

Terkait selebrasi itu, Beto memiliki alasan tersendiri. Rupanya hal tersebut terjadi karena “kecelakaan”.

“Sebenarnya sepatu saya diijak pemain lain. Jadi saya buka usai cetak gol karena mau pakai lagi,” ujarnya.

Tambahan dua gol ke gawang Perseru menempatkan Beto sebagai pencetak gol terbanyak di Sriwijaya FC. Torehan 17 gol itu juga menempatkan mantan striker Arema FC di urutan ketiga daftar top scorer Liga 1, terpaut jauh dari striker Bali United, Sylvanus Comvalius, yang sudah mengemas 30 gol.

“Saya tetap akan memberikan dukungan dari pinggir lapangan. Saya pikir pelatih pun pasti sudah punya strategi khusus lawan Arema,” ujar Beto soal duel melawan Arema.

loading...
[X] close