Kemenpora dan PSSI Sepakat Tingkatkan Standar Keamanan Pertandingan

by in Berita Lain // 0 Comments

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi beserta Sekjen PSSI, Joko Driyono bertandang ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Senin (16/10/2017). Dalam kunjungannya ini, PSSI berdialog dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait beberapa peristiwa penting di panggung sepak bola Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Salah satu yang mereka bahas yakni soal meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda dan suporter Persita Tangerang, Banu Rusman. Usai menggelar pertemuan, Kemenpora dan PSSI sepakat untuk meningkatkan lagi standar keamanan serta pengawasan di pentas sepak bola Indonesia.

“Saya sudah laporkan kepada Menpora kondisi terakhir pada Liga I, Liga II dan Liga III yang sudah mendekati masa-masa berakhirnya kompetisi. Beberapa hasil seperti degradasi sangat memotivasi klub lain untuk berusaha menang membawa nama daerah dan klubnya. Namun belakangan ini sepertinya motivasi menjadi berlebihan dan akhirnya salah. Inilah yang akan kami evaluasi,” ucap Edy Rahmayadi di Media Center Kemenpora.

“Saya juga mengucapkan bela sungkawa yang paling dalam kepada kiper terbaik Persela Lamongan saat ini Choirul Huda, dan salah satu suporter Persita Tangerang yang telah mendahului kita. Semoga amal baiknya diterima Allah SWT,” tambahnya.

Ucapan duka juga disampaikan oleh Menpora. Ia minta agar secepatnya standar kemanan pertandingan lebih ditingkatkan lagi.

“Beberapa hal menjadi kesepakatan kita, bahwa harus diperkuat lagi support medis di tengah-tengah lapangan sehingga kita semua lebih sigap bilamana terjadi sesuatu yang harus segera ditangani,” ucap Menpora.

loading...
[X] close