Dramatis, Bali United Terkapar di Kandang Persiba

by in Liga 1 // 0 Comments

Bali United gagal mendekati Bhayangkara FC di puncak klasemen Liga 1 2017. Pasukan Widodo C Putro terkapar dalam laga dramatis kontra tim zona degradasi Persiba Balikpapan pada pekan ke-29 Liga 1 2017, Senin (16/10/2017) malam. Sempat membalikkan keunggulan, namun Serdadu Tridatu akhirnya menyerah 3-2 di Stadion Batakan.

Sylvano Comvalius dkk tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Sunarto pada menit ke-36. Namun, Bali United membalas di babak kedua. Sepakan keras Stefano Lilipaly menghunjam jala gawang Persiba pada menit ke-46.

Irfan Bachdim membuka harapan untuk membawa pulang tiga angka ketika umpan sundulan Sylvano Comvalius mampu dimaksimalkan menjadi gol pada menit ke-65. Namun, tuan rumah pantang menyerah.

Giliran Yudi Khoerudin menyamakan kedudukan untuk tuan rumah lewat gol yang tercipta pada menit ke-88, memanfaatkan bola liar. Dan, Bijahil Chalwa menjadi petaka bagi Bali United.

Penyerang kelahiran Bojonegoro berusia 26 tahun itu mengubur mimpi Serdadu Sridatu mengamankan satu angka di Batakan. Bijahil Chalwa mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Persiba pada injury time atau menit ke-90+3. Kemenangan Persiba bertahan hingga pelutipanjang dibunyikan wasit Nurgazy Cholponbaev.

Kekalahan ini membuat Bali United tetap di peringkat 2 dengan 55 poin atau tertinggal empat angka dari Bhayangkara FC yang menguasai klasemen sementara dengan 59 poin. Bali United gagal memanfaatkan peluang menempel Bhayangkara FC yang sehari sebelumnya dikalahkan Barito Putera 0-1.

PSM bertengger di peringkat 3 dengan 55 poin setara dengan raihan Bali United yang bertengger di peringkat 2. Madura United di peringkat 4 (53 angka), setara dengan Persipura Jayapura (peringkat 5). Sementara Persiba belum keluar dari zona degradasi atau di peringkat 17 dengan 23 poin.

loading...
[X] close