BORNEO FC MERASA BERUNTUNG PUNYA SULTAN SAMMA

Sinar kebintangan Sultan Samma secara perlahan mulai terang lagi menjelang Liga 1 2017 berakhir. Itu tak terlepas, dari dirinya yang mulai mendapatkan kepercayaan untuk bermain sebagai starter dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bahkan, dia berperan penting saat membawa Borneo mengimbangi Madura United dengan skor 1-1, Jumat (13/10) lalu. Pada laga itu, eks penggawa Bali United ini menjadi kreator serangan tim Pesut Etam, yang kerap merepotkan barisan pertahanan tim Laskar Sape Kerrab.

Tak ayal, performa apiknya dalam beberapa pertandingan terakhir menuai pujian. Salah satunya dari asisten pelatih Borneo Ahmad Amiruddin.

“Sultan pemain top. Kami Borneo FC sangat beruntung memiliki pemain seperti Sultan yang tidak banyak bicara. Tapi sangat bagus ketika latihan dan bertanding,” ucap Amir, seperti dikutip laman resmi klub.

Hal senada juga dituturkan presiden klub Borneo Nabil Husein Said Amin. “Tim pelatih sudah paham kapan Sultan harus main,” jelas Nabil.

Saat ini, pemain berusia 31 tahun itu sudah tampil dalam 22 pertandingan di Liga 1, di mana 17 di antaranya masuk sebagai pemain pengganti. Dia pun sudah menorehkan dua gol sepanjang musim ini.