Anak Choirul Huda Ingin Ikut Jejak Sang Ayah

by in Berita Lain // 0 Comments

Ada pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggalkan bakat dan kemampuan sepak bola kepada dua putranya, Muhammad Rachul Maulana (13) dan Rafael Ramadhan (10).

“Beberapa kali Rachul sudah sempat mengatakan dirinya ingin bisa mengikuti jejak papanya sebagai pemain sepak bola,” ujar Lidya Anggraeni (36), istri mendiang Choirul Huda, Senin (16/10/2017).

Menurut Lidya, saat mendengar ucapan sang buah hati, Huda sangat mendukung pilihan anaknya yang saat ini duduk di kelas 8 SMP Negeri 1 Lamongan.

“Rachul maupun adiknya juga sering diajak oleh papanya saat latihan maupun pertandingan, selama tidak mengganggu sekolahnya,” ucap dia.

Bakat dan kemampuan bermain sepak bola Rachul juga diakui oleh teman-teman satu sekolahnya. Salah satunya Muhammad Yoga Maulana (12).

“Kalau Rachul, di semua posisi bagus dia. Lebih-lebih di posisi kiper. Sebab kalau main di depan, lawan sering main kasar kepadanya,” tutur Yoga.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Muhammad Dafa Rayyan (13), teman satu sekolah Rachul.

“Lihat Rachul bermain itu, kurang lebih seperti ayahnya. Apalagi pas dia main sebagai kiper, seperti lihat ayahnya sama Persela,” kata Dafa.

Rachul mengaku bahwa dirinya memang ingin mengikuti jejak Huda sebagai pemain sepak bola profesional pada saat dewasa nanti.

“Saya banyak belajar dari Papa, bagaimana cara bermain sepak bola, terutama bila menjadi kiper. Itu masih menjadi kenangan yang terus saya ingat,” tutur Rachul.

loading...
[X] close