Liga 2: Takluk dari Persepam, Celebest FC Turun Kasta ke Liga 3

 Celebest FC harus mengubur impian untuk bertahan di Liga 2 musim depan. Skuat Laskar Tanduk Anoa harus turun kasta ke Liga 3 setelah menelan dua kekalahan di babak play-offGrup E.

Terbaru, tim asuhan Jafri Sastra tumbang dua gol tanpa balas dari Persepam MU di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/10/2017). Celebest FC sudah tak bisa mengejar perolehan poin baik untuk peringkat pertama maupun runner-up terbaik.

”Tentu kecewa dengan hasil ini karena menutup peluang kami untuk bertahan. Namun, kami tetap mengapresiasi kerja keras pemain sepanjang pertandingan,” ungkap asisten pelatih Celebest FC, Firdaus Kindo dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Celebest FC sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka bahkan nyaris unggul cepat seandainya tandukan striker pinjaman dari Bali United, Martinus Novianto, tak menghantam tiang gawang Persepam.

Keasyikan menyerang, membuat Persepam leluasa dalam melancarkan serangan balik. Pada menit ke-37, Persepam MU berhasil mencuri gol setelah Aditya Putra Dewa yang berdiri bebas dengan mudah mencocor bola ke gawang Celebest FC yang dikawal Diky Indriyana.

Sementara di babak kedua, Persepam mengunci keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-81. Kolaborasi apik lini depan Persepam, membuat gelandang Kasim Botan menaklukkan Diky Indriyana.

”Anak-anak terlalu tegang karena harus meraih kemenangan sehingga tidak bermain seperti biasanya. Saat tekanan datang, mereka kehilangan konsentrasi dan berbuah gol lawan,” ujar Firdaus.

Nada kekecewaan juga diungkapkan gelandang Mahdi Fahri Albar. Menurutnya, seluruh pemain sudah berjuang maksimal namun hasil yang belum berpihak kepada Celebest FC. ”Semua sudah berusaha maksimal. Pertandingan terakhir kami akan tampil habis-habisan untuk menang meski sudah tidak lolos,” ucap eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

loading...