Persib Siap Jadi Cadangan di Liga Champions Asia 2018

Persib Bandung siap menjadi wakil Indonesia untuk tampil di Liga Champions Asia atau Piala AFC 2017/2018 jika ditunjuk. Namun, Maung Bandung tetap mengutamakan tim juara Liga 1 2017 dan runner-up serta peringkat 3 sebagai tim yang paling berhak tampil di kompetisi level Asia itu.

Indonesia mendapat satu tiket di play-off Liga Champions, dan dua slot babak utama Piala AFC musim depan. Jatah itu sebagai penghargaan untuk jawara liga domestik hingga peringkat 2 dan 3.

Namun, aturan AFC untuk tim yang bermain di Liga Champions Asia dan Piala AFC, harus tim yang berusia minimal dua tahun dan tidak mengalami perubahan logo serta manajemen
dalam periode itu. Peringkat 1 hingga 3 klasemen sementara Liga 1 2017 adalah Bhayangkara FC, Bali United, dan Madura United. Bhayangkara FC merupakan tim yang elum genap berusia dua tahun.

Nah, jika regulasi AFC diberlakukan terhadap calon jauara Liga 1 itu, Manajer Persib Umuh Muhtar mengatakan pasukannya siap mewakili negara, jika sewaktu-waktu ditunjuk. ”
“Kami pasti siap jika diharuskan dan ada tugas mewakili Indonesia di pentas Asia,” tegas Umuh seperti dilansir laman resmi liga-indonesia.id.

Namun, Umuh mengingatkan timnya hanya sebagai cadangan dan yang harus diutamakan adalah tim yang ada di peringkat teratas klasemen. “Ambil saja tim yang ada di peringkat teratas klasemen. Tim yang ada di peringkat teratas pasti lebih siap untuk bermain. Sebab, lawan yang akan dihadapi juga tidak mudah,” imbuhnya.

loading...