Liga 2: PSIM Lewati Laga Perdana Play-Off dengan Manis

 PSIM Yogyakarta berhasil melewati ujian pertama pada play-off Grup H Liga 2 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Tim berjulukan Laskar Mataram itu berhasil mengalahkan Persipur Purwodadi dengan skor tipis 2-1, Kamis (12/10/2017).

Gelandang PSIM, Hendika Aga Permana, lebih dulu mencetak gol pembuka di menit ke-13. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Dicky Prayoga. Setelah itu, mereka berhasil menggandakan kedudukan lewat sepakan keras striker Krisna Adi di dalam kotak penalti menit ke-23.

Terlihat jelas jika PSIM punya pemain sayap dengan akurasi umpan akurat dan hal itu dimanfaatkan untuk memberikan umpan silang yang memanjakan strikernya.

Setelah unggul dua gol dalam tempo lumayan cepat, PSIM mengendurkan serangan sehingga Persipur bisa memberikan perlawanan. Bola mulai sering menuju jantung pertahanan PSIM. Di menit ke-33 sebuah umpan silang berhasil ditanduk striker Persipur, Roberto Sauyai. Skor 2-1 untuk keunggulan PSIM bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tempo permainan meningkat karena kedua tim sama-sama ingin menambah gol. Namun, agresivitas serangan yang dibangun kedua tim tidak diimbangi dengan ketenangan sehingga tidak ada serangan yang membuahkan gol.

Seusai pertandingan, asisten pelatih PSIM, Ananto Nurhani, mengakui jika pemainnya masih terbebani. Tetapi, dia memaklumi karena ini adalah pertandingan pertama dalam fase play-off Liga 2.

“Terlihat pemain tidak main lepas seperti biasanya. Tapi, kami syukuri masih bisa memetik kemenangan. Ini modal bagus dan membuat kami optimistis untuk jadi juara grup dan bertahan di Liga 2 musim depan,” jelasnya.

Meski sudah menggenggam modal tiga poin, PSIM tak ingin jemawa karena dua pertandingan di depan masih cukup berat, yaitu melawan PSBK Blitar (15/10/2017) dan PSCS Cilacap (18/10/2017).

“Dua pertandingan itu sangat berat. Apalagi terakhir melawan PSCS. Tapi, PSIM punya misi untuk jadi juara grup. Jadi, kami harus berusaha lebih keras agar bisa memenangi dua pertandingan selanjutnya,” imbuh Ananto.

loading...