Daftar Pemain Cedera Persib Bertambah

Daftar pemain cedera di Persib Bandung bertambah. Setelah Serginho Sergio van Dijk dan Tantan, kini Dedi Kusnandar yang mengalami cedera.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan tersebut terpaksa menjalani perawatan saat Persib berhadapan dengan Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (9/10/2017).

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan pemain yang akrab disapa Dado itu mengalami cedera di bagian lutut kaki kiri seusai terkena benturan kaki lawan. Saat ini cedera Dado sudah ditangani dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani.

“Memang dia (Dado) masih merasa nyeri di bagian lutut. Tapi, antara Dado dan dokter sudah koordinasi. Dado sudah diberi obat. Kemudian di-check up hari ini. Di situ akan tahu secara pastinya,” ujar Yaya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (11/10/2017).

Dokter Mochamad Rafi Ghani membenarkan Dado mengalami cedera di bagian lutut kaki kiri bagian dalam. Namun, dari hasil pemeriksaan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

Buktinya setelah mengalami benturan, pemilik nomor punggung 11 itu masih bisa melanjutkan pertandingan meski tepat di menit ke-53 ditarik keluar digantikan Hariono.

“Jadi kejadiannya, saat dia (Dado) mau shooting keburu terkena benturan dengan kaki lawan. Saat melakukan aktivitas katanya sih merasa linu,” jelas Rafi.

Meski bukan cedera berat, Rafi belum bisa menjamin Dado bisa diturunkan saat Persib melawan PSM makassar pada pekan ke-29 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (15/10/2017). “Sudah diberi obat dan terapi. Tapi, kalau peluang Dado berangkat ke Makassar masih 50:50,” tandas Rafi.

loading...