BORNEO FC U-19 TUNDUKKAN TIMNAS THAILAND U-19

Borneo FC U-19 sukses menuai kemenangan atas tim nasional (timnas) Thailand U-19, pada laga uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10) malam. Pada laga itu, Borneo U-19 secara dramatis menang dengan skor 4-3 atas juara Piala AFF U-18 2017 itu.

Thailand sempat unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan dua menit lewat gol Pongsakorn. Namun Borneo berhasil membalas melalui gol yang dicetak A. Hamid.

Skor 1-1 membuat pertandingan semakin berjalan sengit. Thailand kembali unggul lewat gol Saengthopho. Skor 2-1, bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Borneo mencoba bangkit. Mereka akhirnya berhasil membalikkan kedudukan lewat dua gol yang dicetak N. Fadhil pada menit ke-49 dan 68.

Thailand sempat menyamakan kedudukan kembali pada menit ke-71, melalui gol yang dilesakkan K. Ornchaiphum. Ketika laga diyakini bakal berakhir imbang, Borneo justru mampu mencetak gol pada menit ke-90, melalui Nurdiansyah. Skor 4-3 menutup laga ini.

Dengan demikian, Thailand menderita dua kekalahan dalam dua laga uji coba yang mereka lakoni di Indonesia. Sebelumnya, skuat yang dilatih Marc Alavedra Palacios itu ditaklukkan timnas Indonesia U-19 dengan skor 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10) lalu.

loading...