BHAYANGKARA FC MASIH YAKIN BISA WAKILI INDONESIA DI KOMPETISI ASIA

Bhayangkara FC kini sedang menjadi tim pimpinan klasemen Liga 1 2017dengan 59 poin yang mereka kumpulkan. Tim berjuluk The Guardian itu tentu saja berhak atas tiket ke play-off Liga Champions Asia tahun depan, jika hal itu terjaga hingga musim berakhir.

Hanya saja, mereka pun bisa saja terganjal mengikuti kompetisi Asia karena peraturan dari AFC selaku konfederasi sepakbola Asia, yang mewajibkan klub berbadan hukum minimal dua tahun jika ingin mendapatkan lisensi.

Sumardji selaku manajer dari Bhayangkara masih meragukan timnya bisa saja gagal tampil di LCA atau pun Piala AFC, kendati PSSI sudah menyatakan bahwa mereka bakal mematuhi kebijakan dari AFC terkait kriteria tim yang boleh ikut kompetisi Asia.

“Saya pikir tidak lah, jangan bilang seperti itu. Bisa kok kami wakilkan Indonesia di level Asia nanti, pasti nanti kami juga akan cek lagi untuk regulasinya bagaimana,” ungkapnya ketika ditemui di salah satu hotel, di Jakarta.

Jika merunut pada sejarah tim, Bhayangkara memang dibilang masih baru karena berulang kali berganti nama dari klub yang awalnya merupakan Persikubar. Saat ini, Sumardji memilih tim untuk tetap fokus menjuarai titel Liga 1 terlebih dulu.

“Saat ini klub lagi konsentrasi ke pertandingan Minggu (15/10) besok melawan Barito Putera, jadi belum saatnya bahas hal-hal tersebut,” pungkasnya.

loading...