Begini Kondisi Terakhir Persegres Setelah Terdegradasi

Setelah dikabarkan mengalami cedera, Patrick da Silva, memilih pulang ke negara asal, Brasil. Sempat dikabarkan mangkir, manajemen Persegres Gresik Unted mengklarifikasi kabar miring terkait striker asing tersebut.

Persegres Gresik United menyatakan kepulangan Patrick karena ingin menjalani terapi sekaligus berkumpul bersama keluarga di Brasil.

Terlepas dari itu, kabar soal gejolak di internal tim Persegres menyusul tunggakan gaji pemain disinyalir menjadi penyebab lesunya semangat para pemain. Meski hingga kini manajemen tak memberi keterangan soal gaji pemain yang ditunggak, rumor ini bak jadi rahasia umum.

Bukan hanya itu, rumor lain menyebutkan hubungan tak harmonis antar beberapa personel di klub ini juga ditengarai mengakibatkan tim ini tak kompak. Imbasnya, suasana tim jadi tidak kondusif.

Saat dikonfirmasi, pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, terkesan tertutup. Padahal, dalam beberapa kesempatan Hanafi mengungkapkan ada masalah yang cukup kompleks dan serius dalam tubuh tim yang ia poles sehingga untuk melakukan pembenahan sangat sulit, karena ia tak tahu harus dari mana mengurainya.

Terbaru, Hanafi mengaku tak tahu apa sebenarnya persoalan yang sedang membelit tim asuhannya. Namun, ia meyakini di luar hal-hal teknis, ada masalah besar pada mental pemainnya pasca kepastian Persegres terdegradasi setelah tumbang 2-4 dari Mitra Kukar (7/10/2017).

“Setelah kekalahan itu semangat para pemain drop. Dalam pengamatan saya, spirit latihan pemain hanya 40 persen saja,” katanya.

Namun, dibandingkan dua hari seusai kekalahan tersebut, saat ini psikis pemain sudah membaik. Dari pantauan Hanafi, semangat anak buahnya sudah mengalami peningkatan sampai 70 persen. Tetapi, Hanafi menganggap level ini belum memenuhi standar Liga 1.

“Sepanjang musim, terutama setelah rentetan kekalahan di putaran pertama itu, mental pemain jatuh. Sampai sekarang tidak pernah berada dalam kondisi 100 persen,” sebut pelatih asal Malang ini.

Meski secara bergiliran ada yang absen, beruntung hingga kini tak ada satu pun pemain Persegres Gresik United lainnya yang memutuskan meninggalkan klub ini sebelum kompetisi musim ini usai.

loading...