PSSI Bicara Kans Sandy Walsh Gabung Timnas Indonesia

PSSI terus berkomunikasi dengan agen Sandy Walsh terkait rencana naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, menyebut rencana tersebut masih dimatangkan karena Skuat Garuda sudah punya road map tersendiri.

“Kami sudah ada pembicaraan melalui manajer, terkait naturalisasi Sandy Walsh. Masih berjalan, jadi tunggu saja prosesnya,” kata Joko.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, juga sudah memberikan respons positif terkait Sandy. Namun, ia ingin memastikan apakah Sandy memang berniat menjadi pemain Timnas Indonesia. Soal naturalisasi, Luis Milla menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dan dari pihak Sandy.

“Saya sudah melihat soal Sandy Walsh. Ini kabar bagus menurut saya. Semakin banyak pemain dengan kualitas yang bagus, tentu pelatih mana pun senang,” ujar Luis Milla.

Pemain kelahiran Belgia yang kini bermain di Zulte Waregem, menggelar polling melalui Instagram Story. Kepada followers, Sandy meminta masukan untuk masa depannya. Hasilnya, 91 persen followers yang mengikuti polling memberikan dukungan kepada Sany untuk membela Indonesia.

Sandy Walsh merupakan salah satu dari 24 pesepak bola yang masuk daftar pemain keturunan Indonesia yang dirilis oleh Kemenpora pada pertengahan 2017.

“Tunggu saja prosesnya karena Timnas Indonesia sudah punya road map. Soal Sandy juga sudah dikomunikasikan dengan coach Luis Milla,” kata Joko.

loading...