PSM Butuh Keberuntungan untuk Menjuarai Liga 1 2017

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan PSM butuh keberuntungan untuk meraih juara Liga 1 2017.

“Kekalahan dari Borneo FC membuat kami dalam posisi sulit. Tapi, kami belum menyerah (meraih juara) meski butuh keberuntungan untuk menggapainya,” ujar Robert seusai latihan reguler timnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (11/10/2017).

Pada latihan reguler pasca libur dua hari, Robert mengaku lebih fokus menata mental pemain agar kembali percaya diri saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (15/10/2017). “Hari ini hanya latihan santai. Tidak ada instruksi khusus,” kata Robert.

Robert menegaskan dirinya tidak mau menyalahkan pemain secara personal seusai ditekuk Borneo. Termasuk Zulkifli Syukur, bek kanan PSM yang menjadi sorotan suporter karena dinilai tampil buruk pada pertandingan itu.

“Secara keseluruhan, kami memang tampil di bawah performa terbaik. Termasuk Zulkifli yang kerap meninggalkan posisinya. Tapi, saya tegaskan kalah atau menang adalah hal biasa dalam kompetisi. Sekarang kami harus fokus menghadapi laga selanjutnya,” papar Robert.

Terkait persiapan menghadapi Persib, Robert mengaku belum menentukan strategi yang akan dipakai nanti. “Dilihat saja perkembangannya. Saya dengar Persib sudah mulai fokus pada liga musim depan. Jadi, bisa saja formasi yang mereka mainkan agak berbeda,” tutur Robert.

Meski begitu, Robert merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada. “Persib bakal tampil tanpa beban pada pertandingan nanti. Kondisi yang bisa saja menyulitkan PSM yang butuh kemenangan untuk menjaga asa juara Liga 1,” katanya.

Seusai menghadapi Persib, PSM memang diadang empat partai ‘genting’ karena menghadapi tim yang berambisi juara (Bhayangkara FC, Bali United, dan Madura United) dan tim yang tidak ingin terdegradasi musim ini (Persiba Balikpapan).

Satu partai lainnya, yakni menghadapi Barito Putera juga tidak mudah. Selain bermain di kandang lawan, Barito juga kerap menyulitkan PSM. Pada petemuan pertama, Barito menahan PSM 1-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

loading...