Persis Solo Bertamu ke Kandang PSS Sleman, Pasoepati Nobar di Vastenburg

Persis Solo akan menjalani pertandingan terakhir babak 16 Grup A liga 2 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Selasa (10/10/2017).

Meski berstatus sebagai tim tamu, Pasoepati, suporter setia Persis Solo, berencana tidak mengadakan tour ke Sleman untuk menyaksikan tim kebanggaannya berlaga.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, menuturkan mereka memilih untuk mengadakan acara nonton bareng Persis melawan PSS Sleman di Benteng Vastenburg, Solo.

“Kami menyatakan tidak berangkat ke Maguwoharjo. Telah kami beritahu ke rekan Pasoepati, ke supporter tuan rumah, serta pihak keamanan. Kami komitmen untuk tidak datang,” ungkap Ginda.

Menurut Ginda, pihak panitia pelaksana tuan rumah juga telah menyatakan jika tidak memberikan kuota tempat duduk untuk suporter tamu.

Tak hadirnya Pasoepati sebagai balasan ketidakhadiran suporter Sleman pada saat Persis melakoni laga melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, 24 September silam.

“Kami sama-sama menghormati keputusan tersebut,” katanya.

Meski begitu, Ginda menegaskan, pihaknya tidak akan absen mendukung Persis Solo.

“Jadi kami semua menggelar nonton bareng di Benteng Vastenburg. Kita tetap dukung sama-sama lewat nobar,” urai Ginda.

Persis Solo telah memastikan diri mendapat tiket ke babak 8 besar Liga 2.

Kemenangan Persis 1-0 atas PSPS, Jumat (6/10/2017) kemarin, membuat anak asuh Widyantoro meraup 10 poin dan berada di posisi teratas grup A babak 16 liga 2.