Meski Kalahkan Persis 1-2, PSS Sleman Tetap Gagal Lolos ke 8 Besar Liga 2 2017

 Tuan rumah PSS Sleman mengalahkan tim tamu Persis Solo 2-1 dalam lanjutan Babak 16 Besar Grup A Liga 2 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (10/10/2017) sore WIB.

PSS Sleman tertinggal terlebih dahulu 0-1 dari Persis Solo setelah pada menit ke-29 pemain depan Persis Solo Joko Prayitno membobol gawang PSS Sleman. Gol Persis Solo bermula dari serangan balik cepat yang dibangun dari sisi kanan pertahanan PSS Sleman, dua pemain Persis Solo berhasil lolos dari pengawalan pemain belakang PSS Sleman.

Joko Prayitno yang lolos dari pengawalan langsung melesakkan bola mendatar ke sisi kiri gawang PSS Sleman yang di kawal penjaga gawang Try Hamdani Goentara. Bola mendatar tersebut gagal dijangkau penjaga gawang PSS Sleman dan terus melaju, bola sempat membentur tiang gawang sisi kiri PSS Sleman dan mental ke arah dalam gawang PSS Sleman hingga mengubah skor 0-1 untuk Persis Solo.

Kedudukan 0-1 untuk PSS Sleman ini tidak berubah hingga Wasit Yudi Prasojo dari Payakumbah meniup peluit panjang tanda pertandingan 45 menit babak pertama usai. Memasuki babak ke dua tim tuan rumah meningkatkan tempo permainan, serangan-serangan tajam beberapa kali dibangun PSS Sleman melalui para pemain depannya yang dipercayakan kepada Risky Novriansyah, Kapten Tim Busari maupun Agi Pratama dan Mahardiga Lasut.

Tercatat ada beberapa peluang emas dicipta PSS Sleman, namun semuanya gagal membuahkan gol. PSS Sleman menyamakan kedudukan pada menit ke 71 melalui sundulan kepala Imam Bagus Kurnia.

Gol bermula dari serangan cepat PSS Sleman yang dilakukan Tedi dari sisi kanan pertahanan Persis Solo. Tedi yang melihat Imam Bagus Kurnia berdiri bebas di depan gawang, langsung mengumpankan bola lambung ke arah Imam Bagus Kurnia.

Mendapat umpan matang, Imam Bagus Kurnia tidak menyia-nyiakan peluang dan langsung menyundul bola yang tepat mengarah ke kanan gawang Persis Solo yang dijaga Anam Syahrul Fitriyanto. Bola pun langsung menembus gawang Persis Solo dan mengubah skor menjadi 1-1.

Gol kemenangan PSS Sleman diciptakan pada menit 81 melalui tendangan penalti yang dilakukan Dave Mustaine. Wasit memberikan tendangan penalti kepada PSS Sleman setelah pada menit 77 pemain depan PSS Sleman Risky Novriansyah dijatuhkan pemain Persis Solo. Asyraq Gufran Rachmadhan di kotak penalti.

Dave Mustaine yang dipercaya melakukan tendangan penalti sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Melalui tendangan keras, Dave berhasil membobol sisi kanan gawang Persis Solo, dan mengubah kedudulanm menjadi 2-1 untuk PSS Sleman.

Kedudukan 2-1 untuk PSS Sleman ini tidak berubah hingga pertandingan selesai. Asisten Pelatih Persis Solo Albert Rudiana mengaku permainan PSS Sleman sangat bagus dan sangat merepotkan para pemain Persis Solo yang mayoritas menurunkan pemain lapis kedua.

“Semua pemain Persis Solo memiliki kemampuan yang merata, semua ditampilkan, dan mereka dapat bermain maksimal mungkin. Namun memang Sleman pantas menang, Sleman banyak menguasai bola sepanjang pertandingan,” katanya.

Meski PSS Sleman berhasil mengalahkan Persis Solo, namun mereka gagal menembus babak delapan besar karena dalam pertandingan lain Grup A, tuan rumah PSPS Riau berhasil mengalahlkan Cilegon United dengan skor 4-0 sehingga PSS Sleman kalah dalam selisih gol.

loading...