Jawaban Manajemen soal Kemungkinan Walter Mazzari Melatih Persib

Manajemen Persib Bandung belum mau angkat bicara soal pelatih Maung Bandung untuk musim depan. Saat ini Persib dilatih Emral Abus, namun kehadiran Emral diyakini hanya sampai Liga 1 2017 berakhir.

Kondisi ini membuat suporter setia Persib punya kandidat masing-masing, siapa sosok pelatih yang dianggap tepat untuk membawa Persib merebut prestasi pada musim depan.

Belakangan, selain Kiatisuk Senamuang, ada juga bobotoh yang menyerukan pelatih top asal Italia, Walter Mazzarri, untuk jadi arsitek tim kesayangan pada musim depan. Namun, manajemen Persib bergeming.

“Sampai saat ini kami masih sebatas pembicaraan awal saja bersama manajemen lain, belum terlalu serius karena kompetisi masih berjalan,” ujar Zaenuri Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim kepada Bola.com di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (9/10/2017).

Zaenuri menegaskan pihaknya belum mendengar nama Walter Mazzarri masuk kandidat sebagai calon pelatih tim Maung Bandung.

“Belum ada nama satupun calon pelatih yang masuk. Kami hanya sekadar bicara bagusnya pelatihnya asing atau lokal untuk musim depan. Itu saja, belum mengarah ke sebuah nama,” lanjutnya.

Meski demikian, Zaenuri tak ingin manajemen terlambat dalam mempersiapkan tim untuk musim depan. “Memang kami tidak mau terlambat dalam menyiapkan sebuah tim. Dari sekarang secara pelan-pelan mulai kami bicarakan. Hanya untuk nama pelatih, belum ada satu pun yang masuk,” tegasnya.

Adanya tuntutan dari bobotoh, sambung Zaenuri, menjadi hal wajar. Bahkan dalam membentuk tim musim depan, pihaknya berjanji akan mendengar suara bobotoh.

“Pada saatnya nanti kami dari jajaran manajemen akan berkumpul semua dan mengevaluasi bersama-sama, termasuk mendengar suara dari bobotoh” ujar Zaenuri.

Mantan Pangdam III/Siliwangi ini berharap jika Liga 1 2017 sudah tuntas digelar, sudah ada beberapa nama calon pelatih, setidaknya empat kandidat pelatih.

“Bagusnya begitu kompetisi selesai sudah ada empat calon pelatih, dua asing dan dua lokal, sehingga lebih gampang menyeleksinya, hingga mengerucut ke satu nama. Kalau banyak calonnya pusing juga,” kata Zaenuri.

Namun, sebelum menunjuk pelatih, Zaenuri menjelaskan sebaiknya sudah berdasarkan hasil evaluasi secara keseluruhan dari manajemen selama Persib berkompetisi di Liga 1 2017.

loading...

1 Comment

Comments are closed.