PERSEBAYA SURABAYA AMBISI SAPU BERSIH DUA LAGA SISA

Kegagalan mendulang angka penuh setelah bermain imbang tanpa gol melawan Semeru FC di Stadion Jember Sports Garden kemarin membuat Persebaya Surabaya tidak mempunyai pilihan lain kecuali menyapu bersih dua pertandingan sisa.

Tambahan satu nilai ini memang masih menempatkan Persebaya di puncak klasemen sementara Grup C Liga 2 2017 dengan delapan poin. Hanya saja, mereka terpaut satu angka Kalteng Putra yang menaklukkan PSBS Biak dengan skor 4-1. Sedangkan Semeru FC mengumpulkan lima angka.

Memenangi dua laga sisa melawan PSBS Biak dan Kalteng Putra menjadi kewajiban bila mereka ingin melangkah ke 8 Besar. Hal ini disadari Rendi Irwan Saputra. Kapten Persebaya itu menyampaikan permintaan maaf atas kegagalan Persebaya mendulang angka penuh.

“Kami minta maaf kepada Bonek karena tidak bisa memberikan kemenangan. Tapi Kami tetap syukuri hasil ini. Mudah-mudahan kami bisa meraih hasil maksimal, yaitu tiga poin saat melawan PSBS Biak dan Kalteng Putra di kandang sendiri,” ujar Rendi dilansir laman Jawa Pos.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah turut menyesalkan kegagalan mendulang angka penuh. Chairul menilai ketangguhan kiper Semeru FC, Pujiantoro, menjadi pembeda di pertandingan.

“Pertandingan seru dan peluang kami banyak, tapi belum membuahkan gol. Pemain sudah ikuti instruksi. Tetapi saya tidak tahu ada apa, seperti berat mencetak gol. Kiper lawan juga bermain bagus. Kami syukuri meskipun target awal tiga poin,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Semeru FC Putut Widjanarko menatap duel melawan Kalteng Putra, Minggu (8/10). Laga ini akan menentukan langkah Semeru FC ke 8 Besar. Jika kalah, peluang Semeru FC makin berat.

“Sudah ada evaluasi pascakalah sebelumnya. Organisasi pertahanan berhasil dibenahi sehingga terlihat lebih solid. Malah ada dua peluang yang seharusnya terjadi gol. Tetapi mungkin kerjasama masih lemah,” ujar Putut.

“Kami langsung berangkat ke Kalteng Putra. Waktu recovery cuma tiga hari. Ini sangat berat buat pemain. Kami punya target di sana. Kami harus bisa mencuri poin di kandang Kalteng Putra. Serta pertandingan terakhir di kandang, kami harus menang lawan PSBS Biak supaya lolos ke babak delapan besar.” (gk-62)

loading...