Egy Maulana Vikri Siap Tampil saat Timnas U-19 Hadapi Thailand

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, sudah dalam kondisi siap untuk menghadapi Thailand dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (8/10/2017). Egy yang sebelumnya mengalami cedera kini sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya dan seratus persen siap tampil dalam laga pembalasan atas kekalahan di semifinal Piala AFF U-18 2017 itu.

Egy Maulana Vikri, yang terpaksa berlatih terpisah saat Timnas Indonesia U-19 berlatih di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (6/10/2017), sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya ketika Tim Garuda Nusantara menjalani sesi latihan resmi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (7/10/2017), jelang laga uji coba kontra Thailand.

Egy Maulana Vikri, mengaku kepada Bola.com, mengalami cedera lutut saat pertandingan kontra Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Namun, pada saat yang sama Egy menegaskan dirinya sudah siap untuk kembali beraksi di lapangan hijau pada laga kontra Thailand.

“Iya ini ada cedera lutut di kaki kanan. Sekarang sudah tidak apa-apa, besok sudah siap untuk bermain lagi,” ujar Egy Maulana Vikri saat ditemui usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (7/10/2017).

Kesiapan Egy pun dikonfirmasi oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang pelatih menegaskan bahwa Egy dan semua pemain tim asuhannya sudah siap untuk bermain menghadapi Thailand.

“Egy juga manusia, kadang-kadang dia bisa terkena flu, kadang dia mengalami cedera. Namun, cedera itu bukan lagi masalah sekarang, dia sudah kembali berlatih normal hari ini. Besok dia sudah siap untuk bertanding, dan semua pemain juga sudah siap tampil,” ujar Indra Sjafri kepada Bola.comusai sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (7/10/2017) pagi.

Bicara soal laga kontra Thailand yang merupakan momen pembalasan setelah kekalahan Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-18 2017, Egy Maulana Vikri, bertekad untuk bisa membawa timnya meraih kemenangan. Terungkap Egy ingin membuktikan kepada para pemain Thailand betapa beruntung mereka saat mengalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF.

“Saat itu kami kalah karena tidak beruntung, di mana ada beberapa peluang tak terselesaikan karena kami tidak tenang. Kami kurang bisa memaksimalkan peluang di depan gawang. Insha Allah kami akan menang kali ini agar mereka tahu hanya beruntung ketika menang di Piala AFF kemarin,” ujar Egy.

Sementara itu, mengenai evaluasi Timnas Indonesia U-19 agar tidak lagi mengalami kekalahan karena kurang beruntung, Egy Maulana Vikri menegaskan, “Kami perlu lebih tenang lagi saat mendapatkan peluang. Kemarin pun kami selama 45 menit bermain dengan 10 pemain dan harus menghadapi 11 pemain. Jadi kini saat 11 lawan 11, kami pasti bisa lebih baik.”

loading...